Beranda » Blog » Gempa di Lombok Mengguncang Bali

Gempa bumi kembali terjadi lagi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) malam dengan kekuatan hingga 7 SR hingga BMKG: Berpotensi Tsunami. Gempa dengan kekuatan 7 SR membuat pulau bali ikut terguncang hingga membuat warga denpasar berhamburan keluar dari bagunan dan rumah rumah mereka untuk menghindari reruntuhan bangunan bangunan yang ada di pulau bali. Adapun beberapa warga yang berteriak meminta warga lainnya untuk segera keluar dari rumah mereka hingga membuat suasana semakin rumit.

Kerusakan di beberapa daerah di pulau bali tidak dapat dihindari seperti salah satunya yaitu bangunan RSUD Karangasem Bali. kerusakan dari RSUD Karangasem Bali terbilang cukup parah karena tampak bagian tembok rontok dan tercecer di lantai.

Gempa di Lombok Mengguncang Bali

Hingga saat ini total jumlah korban yang meninggal tercatat 82 orang akibat dari gempa berkekuatan tujuh SR. dampak dari gempa tersebut membuat banyak warna yang merasa trauma yang hingga saat ini mereka lebih memilih untuk bermalam di luar rumah dengan alasan mereka takut akan ada gempa susulan lagi yang meskipun pencabutan potensi tsunami telah dicabut oleh BMKG karena ketinggian air yang masuk ke daratan diperkirakan hanya sekitar 10- 13 cm saja tidak dapat mengobati rasa takut atau trauma dari warna warga yang merasakan guncangan gempa tersebut.
Gempa hari ini disimpulkan sebagai gempa utama yang mencapai magnitudo tujuh. Namun gempa lebih besar lagi diperkirakan tidak akan terjadi karena sebagian energi yang tersimpan sudah terlepas melalui gempa pertama dan juga gempa hari ini (05/08).

Angkasa Pura, Awaludin, mengatakan bahwa tercatat “ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung terminal” yaitu di Bandara Ngurah Rai, Bali dan Lombok Praya dan saat itu juga sempat terjadi padam listrik hingga membuat suasana gelap gulita.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.